Tata Cara Pengiriman Pesanan
Bagi anda yang berminat dan ingin membeli bibit ikan dari kami, Anda dapat menghubungi BibitIkanKediri.Com melalui berbagai saluran komunikasi yang telah kami sediakan. Baik melalui TELP, SMS, WA, email, atau datang langsung ke lokasi kami. Namun untuk mendapatkan respon yang lebih cepat, sebaiknya Anda menghubungi kami melalui telepon.
Tahapan Pemesanan
Agar order atau pesanan anda tercatat dengan baik, sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini saat melakukan pemesanan.
1. Sampaikan informasi yang lengkap menyangkut jumlah, jenis, maupun ukuran bibit ikan. Berikan juga informasi alamat anda dengan lengkap dan jelas (sesuai data KTP) agar mudah dalam pengurusan saat paket kiriman benih sampai ke tempat anda.
2. Setelah itu kami akan memberikan balasan yang berisi informasi tentang total biaya yang harus anda bayarkan termasuk dengan biaya pengirimannya dan nomor rekening bank yang dituju.
3. Selanjutnya anda melakukan transfer pembayaran agar bibit ikan yang anda pesan bisa segera disiapkan untuk dikirimkan.
4. Pengiriman akan dilakukan paling lambat 2 hari setelah pembayaran ditransfer lunas.
Tahap Pengiriman
Pengiriman bibit ikan dilakukan melalui berbagai cara. Untuk jarak yang dekat, pengiriman dilakukan dengan angkutan darat. Sedangkan untuk jarak yang jauh atau luar pulau, pengiriman dilakukan dengan menggunakan pesawat terbang ke seluruh Indonesia (airport).
Untuk kota-kota tujuan yang bisa dijangkau dengan pengiriman udara meliputi Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Bengkulu, Padang, Batam, Tanjung Pinang, Tanjung Pandan, Pangkal Pinang, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Bali, Tarakan, Berau, Palangkaraya, Ketapang, Sintang, Makasar, Palu, Kendari, Ternate, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kupang NTT, Ternate, Labuan Bajo, Manokrawi, Jayapura, Sorong, Tambolaka, Waingapu, dan berbagai daerah lain di Indonesia.
Setelah paket bibit ikan diproses di bandara, kami akan segera memberikan informasi kepada anda (baik melalui telepon atau SMS) tentang data pesawat, nomor penerbangan, dan jam keberangkatan dari Bandar Udara Juanda. Data ini juga mencakup Nomor Surat Muat Udara (Nomor SMU) setelah paket bibit ikan masuk ke dalam kargo pesawat.
Saat anda mengambil paket kiriman di bandara penjemputan, anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Ajak pihak Karantina/Cargo untuk proses cek ini dan laporkan segera kepada kami jika ada masalah atau kematian bibit ikan yang kami kirimkan. Anda juga perlu mengambil foto (bisa dengan kamera HP) dan segera kirimkan kepada kami agar dapat menjadi bukti.
Kematian benih ikan di bandara tujuan memang telah menjadi tanggung jawab kami atau garansi namun perlu dengan melampirkan bukti foto benih ikan yang mati agar bisa kami ketahui penyebabnya.
Selain itu, kami akan selalu memantau perkembangan bibit ikan yang kami kirim sampai ukuran konsumsi di kolam Pelanggan. Silahkan laporkan tingkat pertumbuhannya kepada kami secara berkala untuk memastikan agar langkah pemeliharaan ikan yang Anda lakukan sudah sesuai dengan standar budidaya ikan secara intensif.
Untuk informasi atau keterangan lebih lanjut, silahkan segera hubungi kami,